Panduan Membuat Jadwal Fitness Bagi Pemula

Pada saat kita akan melakukan olahraga fitness ada beberapa hal yang wajib untuk anda ketahui salah satunya adalah jadwal, salah satu perencanaan dalam berolahraga ini juga tidak boleh anda sepelekan begitu saja. Karena bisa saja tanpa perencanaan atau jadwal fitness yang matang justru akan bentrok sama dengan urusan lain misalnya urusan kantor atau urusan dengan keluarga, maka dari itu untuk urusan jadwal fitness sangatlah penting untuk dipikirkan secara matang. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas lebih detail bagaimana cara membagi jadwal fitness agar tidak mengganggu aktifitas lainnya dan fitnessnya pun akan serasa enjoy saat menjalaninya.

Beberapa hal yang wajib sebelum menentukan jadwal fitness adalah anda harus tahu prioritas apa yang akan ingin anda capai pada saat akan berlatih. Setiap orang memang memiliki prioritas yang berbeda misalnya ada yang memang ingin mengecilkan perut sampai dengan yang ingin memiliki perut yang sixpack. Jadi ada baikknya anda tahu terlebih dahulu target anda. Jika memungkinkan lakukan fitness dirumah tentunya dengan prioritas yang standart seperti misalnya mengecilkan perut. Akan tetapi jika anda ingin memiliki tubuh ideal dan perut sixpack tentu hal ini tidak mungkin untuk dilakukan dirumah, karena anda terlebih dahulu harus mengetahui teori latihannya.

Seperti diketahui untuk melakukan jadwal fitness ideal tentu anda tahu prioritasnya, apakah bias dilakukan dirumah atau tidak, jika tidak tentunya anda harus melakukan latihan ditempat fitness agar ada pembimbing yang bias membantu anda mempercepat proses pembentukan tubuh, disamping itu ditempat fitness juga terdapat banyak sekali alat latihan yang memadai untuk latihan. Tidak hanya itu jika anda berlatih ditempat fitness tentu banyak teman misalnya anda ingin melatih otot dada, anda bisa melakukan latihan bersamaan dengan teman yang memiliki prioritas sama, dengan begitu anda tidak bosan saat melakukan latihan. Dalam sesi latihan ditempat fitness anda hanya bisa melatih 1 sesi saja misalnya sesi melatih otot besar jadi anda dituntut untuk focus melatih otot besar saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *