Juventus Gagal Memastikan Diri Lolos Lebih Awal

Juventus tidak berhasil meyakinkan diri lolos lebih mula ke fase gugur Liga Champions. Si Nyonya Tua takluk 1-2 dari Manchester United (MU) di Allianz Stadium, Rabu (7/11/2018) atau Kamis pagi-pagi sekali WIB pada Grup H. Kekalahan tersebut menciptakan Juventus menunda tiket ke fase gugur. Saat ini, Si Nyonya Tua masih sedang di puncak klasemen Grup H dengan 9 poin, unggul 2 angka dari MU.

Kendati mendapat hasil minus di laga kandang, Cristiano Ronaldo tetap optimistis Juventus dapat lolos ke fase gugur sebagai juara grup. “Masih terlampau dini, namun kami melakukannya selangkah demi selangkah. Kami sedang di puncak grup, masih menjadi hasil yang bagus,” kata Ronaldo, dilansir dari Prediksi Liga Champions. “Kami mempunyai tim dan pelatih yang bagus. Juventus pun mempunyai fans yang fantastis,” ujar bintang Juventus berusia 33 tahun itu menambahkan.

Di ajang Liga Champions selanjutnya, Juventus bakal menjamu kesebelasan tangguh dari Spanyol, Valencia, 28 November mendatang. Ronaldo meminta teman setimnya tak mengulangi kekeliruan seperti melawan MU. “Kami bakal belajar dari kekeliruan kami. Namun saya rasa semuanya masih baik-baik saja sekitar kami masih sedang di puncak grup,” ucap Ronaldo. “Jadi kami mesti mengusung kepala sebab sudah bermain dengan bagus (melawan MU),” katanya menambahkan.

Dari sudut pandang Ronaldo, Juventus masih lemah dalam solusi akhir. Tercatat, Juventus mempunyai 14 kesempatan di kotak penalti MU. Bahkan, tendangan Sami Khedira dan Paulo Dybala tentang tiang gawang. “Kami mendominasi pertandingan sekitar 90 menit, mempunyai begitu tidak sedikit peluang, dapat mencetak tiga atau empat gol lagi, namun kami santai dan dihukum,” ujarnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *