Filipina Bidik Kemenagan di AFF 2018

Manajer Filipina, Dan Palami, menyebut timnya membidik trofi juara di Piala AFF 2018. Pria berusia 48 tahun itu menyebut, ini merupakan momentum yang pas bagi The Azkals –julukan Filipina– untuk unjuk gigi di turnamen dua tahunan tersebut.

Performa Filipina sesungguhnya mengalami peningkatan dalam sebagian tahun terakhir. Bahkan dalam satu tahun terakhir, Filipina kerap beroleh hasil positif di sebagian laga uji coba. Dalam tujuh uji cobalah terakhir, Filipina mengemas empat menang, dua imbang dan satu kalah.

Menurut Berita Sepakbola dalam periode itu, lawan-lawan yang dihadapi Filipina bukan kategori rendah. Mereka sempat menahan Oman 1-1 dan mengalahkan Tajikistan 2-1. Kualitas Filipina pun dipercayai mengalami peningkatan sesudah pada Sabtu 27 Oktober 2018, mereka menunjuk pelatih kawakan asal Swedia, Sven-Goran Eriksson untuk menanggulangi Philip Younghusband dan kawan-kawan.

Sementara itu, kemenangan di Piala AFF 2018 juga jadi perlu bagi Filipina. Sebab, gelar juara sanggup menaikkan stimulan mereka kala tampil di Piala Asia 2019. Sekadar diketahui, Filipina akan tampil di Piala Asia 2019 yang terjadi pada Januari di Uni Emirat Arab. Mereka tergabung di Grup C bersama dengan Korea Selatan (Korsel), Kirgizstan dan China.

“Bagi saya, Filipina akan mengawali segala sesuatunya di sini (Piala AFF). Karena itu, perlu bagi kita untuk memenangi Piala AFF. Sudah saatnya kita menunjukkan diri sebagai juara Asia Tenggara. Saya pikir, hasil positif di Piala AFF sanggup menaikkan mental kita jelang tampil di Piala Asia 2019,” kata Palami mengutip berasal dari Fox Sports Asia, Rabu (31/10/2018).

Di Piala AFF 2018, Filipina tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Indonesia, Singapura dan Timor Leste. Pada laga pertama, Filipina akan menjamu Singapura di Stadion Panaad, Selasa 13 November 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *