Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Batuk Kering Pada Anak dengan Cepat

Batuk adalah penyakit yang sering dialami semua orang. Jika Anda makan atau minum secara tidak benar, batuk menyerang sistem kekebalan tubuh Anda dengan mudah. Apalagi transfer batuk juga sangat cepat. Virus yang menyebabkan batuk dapat menyebar melalui udara bebas. Anda yang sudah menikah dan punya bayi tentu sedih melihat batuk anak. Mereka menjadi pemilih dan tidur terganggu oleh batuk terus-menerus.

Banyak obat batuk tersebar di mana-mana, mulai dari berbagai jenis batuk hingga batuk disertai dengan penyakit lain seperti demam, pilek, lendir dan bahkan muntah. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan bahan kimia, Anda bisa melakukan cara mengobati batuk dengan lendir dan batuk kering pada anak-anak dengan bahan alami. Batuk yang terjadi pada bayi tentu sangat mengkhawatirkan. Bayangkan tubuh sekecil itu bergetar karena batuk, membuat orang tua panik bagaimana cara meredakannya. Beberapa cara berikut untuk mengobati batuk dapat dicoba untuk bayi.

Tingkatkan cairan tubuh
Cairan ekstra dalam tubuh bayi tentu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mempercepat penyembuhan. Anda bisa memberi bayi susu, susu hangat, jus atau air.

Angkat kepala bayi
Kebanyakan orang mengalami masalah pernapasan saat tidur. Termasuk bayi, karena jika bayi batuk, ada baiknya mengangkat kepala bayi sedikit dengan bantal untuk mengurangi kemungkinan mati lemas.

Kurangi makanan yang menyebabkan batuk
Sediakan makanan bayi yang dimasak atau dikukus. Hindari makanan yang menyebabkan batuk, seperti makanan yang digoreng, es krim, dan minuman rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *