Argentina Empat Kali Runner-up Dalam Lima Edisi Terakhir Copa America

Argentina bertemu Kolombia di pertandingan pertama mereka di Copa America Group B pada 2019, Minggu (16/6). Dalam kompetisi ini di Itaipava Arena Fonte Nova Salvador, Lionel Messi dan teman-temannya mencoba membuat awal terbaik dalam hal kemenangan. Argentina adalah pemimpin empat kali dalam lima edisi Copa America terakhir. La Albiceleste memenangkan kompetisi untuk terakhir kalinya pada tahun 1993. Namun Piala Dunia 2014 masih dianggap sebagai salah satu kandidat yang menang. Publik Argentina tentu berharap, seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa Messi dapat membawa kinerja rencana klubnya yang fantastis ke tim nasional. Dengan cara ini, langkah Argentina menjadi lebih mudah.

Dikutip prediksi bola, Messi yang baru saja memenangkan medali emas Olimpiade 2008 bersama Argentina, tidak punya banyak waktu untuk memenangkan trofi besar secara internasional. Ini adalah opsi yang tidak bisa lagi disia-siakan. Dengan dukungan rekan-rekan seperti Angel Di Maria, Giovani Lo Celso, Sergio Aguero dari Paulo Dybala, Messi tentu akan membawa Argentina melalui tes pertama melawan Kolombia. Ini tidak akan mudah, tetapi bukan tidak mungkin bagi mereka. Dengan pemain seperti Radamel Falcao, Juan Cuadrado, James Rodriguez dan Duvan Zapata, Kolombia adalah kekuatan yang perlu dipertimbangkan. Selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir setelah bergerak 0-0 dalam uji coba Argentina pada 11 September 2018, adalah buktinya.

Dalam tes terakhir untuk Copa America 2019, Kolombia mengalahkan Peru 3-0 melalui dua gol dari Mateus Uribe dan satu dari Duvan Zapata. Sementara itu, Argentina mencetak Nikaragua 5-1 melalui Messi dan Lautaro Martinez menguat setelah gol Roberto Pereira. Argentina berusaha untuk memulai yang sempurna, tetapi Kolombia adalah sama. Game ini berjalan dengan lancar. Dalam pertandingan-B lain dalam grup, Paraguay akan melawan Qatar. Kemudian, 20 Juni, Kolombia bertemu Qatar, dan Argentina akan ditantang oleh Paraguay. Argentina memainkan 9 pertandingan uji coba setelah Piala Dunia 2018, mencetak 18 gol dan hanya mengizinkan 5 gol.

Sementara itu, Kolombia telah mencetak 17 gol dan kebobolan 6 gol dalam 8 pertandingan uji coba setelah Piala Dunia 2018. Argentina memenangkan 6 dari 9 pertandingan terakhir mereka (M6 S1 K2). Kolombia hanya kehilangan 1 dalam 8 pertandingan terakhir (M6 S1 K1). Argentina tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka melawan Kolombia (M5 S3 K0).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *